Tentang Saya

Teman-teman memanggil saya Widi. Menyukai menulis sejak SMP. Saya biasa menulis buku diary. Iya, diary. Tiap hari pasti saya menulis diary di sebuah buku kecil, ketemu gebetan a lah, gebetan b lah, ada teman yang menyebalkan, dimarahi guru, pokoknya semua kejadian hari itu saya tulis. Biasanya sebelum tidur.

Hamdallah, waktu kuliah tulisan saya berkembang. Bukan hanya curhatan, tetapi saya mulai menulis ulasan-ulasan film, musik, dan buku, yang terkadang, menulis untuk media independen Yogyakarta. Kadang kala saya juga suka menulis cerpen. Yang utama, membuat laporan ekspedisi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi diikuti kala kuliah dulu, adalah titik balik saya menulis sebuah catatan perjalanan.

Tahun 2014, saya bersama 18 teman perempuan lainnya, mengeluarkan buku dengan judul Rumah Adalah di Mana Pun. Di buku itu, saya menulis pengalaman saya mengikuti salah satu prosesi Semana Santa di Larantuka, judulnya Persisan Anta Tuan. Saya juga pernah menulis untuk Kompas.com dengan judul Rumah Huma Betang, Jatungnya Suku Dayak

Tetapi, ini bukan jalan-jalan semata, melainkan sebuah catatan atas semua perjalanan, karena hidup adalah perjalanan itu sendiri. Oiya, saya juga seorang arsitek, jadi ada tulisan tentang proyek-proyek yang sudah selesai dikerjakan. Jadilah ruang ini adalah medium untuk media mencatat arsipelago, arsitektur, risalah, dan alter ego.

 

Selamat datang di Ruang Banyu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *